RSS

Selasa, 01 Desember 2009

Talk to My Mind

Terkadang waktu berjalan begitu lambat,, dikala diri ini begitu merindukan "seonggok" kasih sayang yang... bagi orang lain begitu murah bahkan tak bernilai untuk mendapatkannya.. tapi bagiku???? mungkin uang sebanyak apapun belum cukup untuk mendapatkan "sebuah benda" yang saat ini begitu ingin aku miliki.. mengisi sepi hariku dengan selalu menyebut namaMu serta bermunajat mengagungkanMu.. tanpa sadar betapa besar dosa dalam raga,, yang tak pernah surut untuk berjuang di jalan taqwa.. menelusuri jejak para nabi..mungkin jika iman ini begitu lemah, tak akan ada harapan bagiku untuk menjalani hidup.. namun, bersyukur tetap menjadi kewajiban bagiku.. aku begitu kecil,, kerdil,, di banding dengan keagungan Allah.. Ya Rabb semoga apa yang sedang aku jalani ini menjadikanku sebagai orang-orang yang semakin mendekat kepadaMu bukan mereka yang justru menjauh dariMu.. aku tak mau..
Masih banyak hal yang ingin aku kecap untuk mengisi sisa umur yang entah berapa lama lagi.. tapi,, apakah bias menjalaninya tanpa ada “kasih sayang” yang seakan telah terkikis oleh waktu?? Sungguh.. aku hanya manusia biasa yang masih ingin mendapatkan kasihsayang dan perhatian dari mereka.. seakan aku ini makhluk asing,, tanpa tau bagaimana keadaanku, tanpa mengerti betapa keringnya hati ini.. seolah gurun yang tak pernah tersiram air hujan ..
Fisik ini berucap iya,, namun jiwa tak bias di bohongi.. ia tetap berkata TIDAK! Sepahit apapun.. seperti itulah diriku saat ini.. begitu lemah tapi ingin tetap berjuang.. senyum yang selama ini mengembang menunjukkan betapa hati ini menangis.. betapa hati ini ingin berucap sesuatu..
Bagaimana jika apa yang selama ini kita lakukan dengan sungguh-sungguh seakan-akan hanya bermain ??? padahal kerja keras lah yang selama ini menemaniku, mengajariku akan pentingnya pantang menyerah.. setiap hari sekolah.. belajar selama kurang lebih 8jam.. belum lagi PR dan tugas yang harus diselesaikan dalam waktu yang bersamaan.. terkadang baru bias memejamkan mata sampai larut malam.. aku tak keberatan dengan ini semua,, sama sekali TIDAK!! Tapi,, kenapa mereka masih belum bias mengerti ??? sampai di rumah,, betapa inginnya aku menangkan fikiran,, tapi apa yang kudapat?? Omelan-omelan yang sama sekali tidak ingin aku dengar, yang tidak ingin aku menanggapinya.. apakah salahku?? Penuntutan prestasi yang luar biasa mungkin salah satu dari seribu satu alasan omelan itu.. bayangakan saja.. saat sampai rumah dengan kondisi fisik yang lelah serta fikiran yang lemah, mendapatkan sembutan yang dingin, .. Ya Rabb ,, aku tak ingin membuat mereka kecewa, tak ingin sekali..
Mam andaikan selama ini engkau tau.. betapa rindunya hatiku padamu.. sampai kapan aku harus menjalani ini Mam?? Jawab aku.. beri aku waktu untuk bias sejenak merasakan belaianmu.. 5menit saja.. tak tahan lagi untuk memelukmu.. menceritakan semua keluhku,.. ijinkan aku menangis di pundakmu dalam kelembutan tangan dan hatimu.. hanya bicara via telepon rasanya sama saja.. aku tak sanggup.. tak sanggup jika suatu saat nanti aku takkan bias bertemu denganmu untuk selamanya.. benar-benar belum siap.. ingin rasanya aku bersujud di kakimu.. mencurahkan segala kasih sayang yang ingin aku berikan yang ingin aku balaskan atas seluruh pengorbanan dan kesetiaanmu selama ini.. ijinkan aku,, ijinkan aku untuk menbalasnya..
Betapa egoisnya diri ini jika tak pernah memberikan kebahagiaan yang setidaknya bias menghibur hatimu.. aku ingin memberikan sebuah kenangan yang mungkin tak berharga.. namun ketahuilah, ini dari hatiku yang terdalam.. betapa aku ingin mengatakan “I’M VERY LOVE U, MAM”.. tapi aku ingin bertemu mam,, katamu 1tahun lagi.. tapi bagiku bagaikan 100 tahun..
Mungkin, jika tak bias aku bertemu denganmu secara langsung, biarkan Allah menautkan hati kita.. menyampaikan isi hatiku ke dalam hatimu yang suci .. hati yang tak kan lelah untuk memberikan kasih sayang.. semoga.. Ya Rabb lindungilah beliau, mudahkanlah setiap urusannya.. serta tautkanlah hati kami..
At least,, aku hanya bisa mendoakanmu.. terus berdoa.. menyerahkan segala urusan kepada yang haq,, Dialah Allah yang Maha Mengasihi.. rencana yang tersimpan dalam genggamanNya coba kutunggu dalam semangat yang tak pernah pudar,, Amiin..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar